Cara Membuat Kue Kuping Gajah Sederhana dan Renyah

Resep Cemilan TerbaruJudul : Kuping Gajah
Editor : Kokibu
Country : Indonesia
Jenis : Kue Kering
--------------------------

Selamat Pagi bundalovers. Mungkin sahabat kokibu mungkin sudah tidak asing lagi dengan cemilan yang satu ini, selain teksturnya yang renyahdi tambah dengan rasanya yang manis kue yang satu ini paling cocok di santap pas lagi nonton TV mau pun santai bersama keluarga.

Resep cemilan yang satu ini terbilang sangat sederhana dan mudah sekali untuk mencobanya serta bahan-bahan yang dibutuhkannya pun tidak terlalu sulit untuk di dapatkan sehingga anda sendiripun bisa membuatnya.

Ok langsung saja kita coba lihata seperti apa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cemilan yang satu ini. Silahkan di kumpulkan bahan-bahannya seperti di bawah ini.

Bahan-Bahan
  • 300 gram tepung terigu (Ayak)
  • 75 gram gula halus
  • 75 ml air santan (dari 1/2 butir kelapa, masak terus dinginkan)
  • 2 sdm mentega
  • 1 butir telur
  • 1 1/2 sdm coklat bubuk
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam

Cara pembuatan:
  1. Pertama-tama campurkan bahan-bahan terlebih dahulu seperti "Mentega, Terigu, Vanili dan berikan sedikit garam (secukupnya) lalu aduk sampai merata
  2. Selanjutnya masukan telur kemudian masukan santan sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis dan yang pastinya tidak lengket di tangan ya.
  3. Selanjutnya jika adonan sudah kalis, pisahkan adonan seperempat saja ya bunda kemudian berikan coklat bubuk kemudian aduk dan gilas adonan hingga pipih, begitupun dengan sisa adonan yang tadi yang berwarna putih ke kuningan.
  4. Selanjutnya letakan adonan coklat diatas adonan putih kekuningan.
  5. Selanjutnya tekan adonan secara perlahan sehingga kedua adonan tersebut melekat.
  6. Kemudian gulung adonan untuk menjadi lebih padat dan bentuk adonan menjadi slinder.
  7. Selanjutnya anda simpan adonan tersebut di dalam lemari kulkas kurang lebih 2 jam saja ya bunda biar adonanya lebih mengeras
  8. Setelah adonannya mengeras dengan sempurna silahakan anda ambil atau keluarkan dalam kulkas, kemudian potong-potong melintang tipis saja, kemudian giling kembali hingga tipis.
  9. Selanjutnya panaskan minyak dalam wajan terlebih dahulu, lalu goreng sampai matang
  10. Selanjutnya angkat dan tiriskan
  11. Terus ulangi seperti itu sampai adonanya habis.

Seperti itulah proses cara pembuatannya cukup mudah dan sederhana bukan, silahakan bunda coba dan rasakan sendiri. Terima Kasih.