Cara Membuat Goreng Singkong Mekar Yang Gurih

Resep Singkong TerbaruJudul : Singkong Goreng Mekar
Editor : Kokiboy
Country : Indonesia
Jenis : Singkong
--------------------------

Selamat Malam Sahabat Kokibu. Singkong merupakan makanan tradisional asli dari negeri kita tercinta yaitu Indonesia. Singkong sendiri banyak di oleh menjadi makanan beraneka ragam dan rasa dan salah satunya yang sederhana ini yaitu "Singkong Goreng Mekar".

Singkong sendiri merupakan menu sarapan yang sangat sederhana dan cara pengolahannya pun sangat mudah. Di musim yang dingin seperti ini paling mantap jika kita sajikan cemilan yang hangat serta di temani dengan secangkir kopi.

Ok langsung saja kita coba cara pembuatannya serta bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat singkong goreng agar mekar dan empuk. Untuk itu sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan di bawah ini.

Bahan-Bahan
  • 1 Kg Singkong
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Rendaman
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1 sdt penyedap rasa (Bila anda suka)
  • 1/2 sdt baking powder (Jika anda suka)
  • air es secukupnya

Cara Pembuatannya
  1. Pertama-tama buang kulit singkong terlebih dahulu. Kemudian cuci sampai bersih lalu potong besar-besar saja ya.
  2. Selanjutnya kukus singkong yang sudah anda bersihkan terlebih dahulu dengan cara setengah matang saja ya.
  3. Selanjutnya angkat dan tiriskan.
  4. Sekarang kita siapkan air rendamannya dengan cara siapkan wadah yang berisi air es lalu masukan ketumbar bubuk, garam, bawang putih bubuk, penyedap rasa dan yang terakhir baking powder.
  5. Kemudian aduk-aduk sampai semuanya tercampur secara merata
  6. Selanjutnya rendam singkong yang setengah matang tersebut kurang lebih 2 jam saja ya bunda. Selanjutnya angkat dan tiriskan.
  7. Selanjutnya panaskan minyak goreng terlebih dahulu. Kemudian goreng singkong sampai matang secara merata, lalu angkat dan tiriskan
  8. Sajikan selagi hangat.

Seperti itulah proses cara pembuatannya bunda, bagaimana cukup mudah bukan. Silahaknanda coba sendiri dan rasakan kelezatan serta kelembuatannya. Terima Kasih.